Sunday, August 18, 2024

Berita | Semarak Hari Kemerdekaan RI di Perum Puri Delta Kiara



NGEWIYAK.com, KOTA SERANG - Rukun Warga (RW) 06 dan 11 RT Puri Delta Kiara kompak memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 di Perum Puri Delta Kiara, Kel. Kiara, Kec. Walantaka, Kota Serang pada Minggu (18/8). 

Kegiatan ini bertajuk "Semarak Kemerdekaan HUT RI: Berpikir Kreatif Wujudkan Indonesia dan Puri Delta Kiara yang Dinamis”.


Menurut Ketua RW 06, Ariansyah, semarak kegiatan HUT RI tahun ini merupakan agenda besar dan perdana yang diselenggarakan oleh ke-RW-an di Perum Puri Delta Kiara.


”Dengan semangat warga yang begitu membara dalam rangka HUT RI kali ini, sebenarnya saya ingin menangis karena kegiatan ini merupakan perdana dilakukan dan akan menjadi sejarah awal di Puri Delta Kiara. Saya sangat terharu, awalnya pesimis warga tidak banyak yang hadir, tapi ternyata warga bisa seantusias ini. Semoga tahun depan bisa diadakan lebih meriah lagi dan doorprize lebih banyak lagi,” ujar Ariansyah.


Kegiatan Semarak Kemerdekaan HUT RI perdana di ke-RW-an Puri Delta ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, seperti Jalan Santai (semua usia), Badminton (laki-laki antar-RT), Mewarnai (kategori PAUD-SD & SD Usia 7-12 tahun), Lomba Cantol Kawat dan Ambil Koin di Kelapa (untuk anak-anak), Estafet Mix: Balap Karung, Bakiak, Tarik Tambang (untuk dewasa). 


Ketua Pelaksana Semarak Kemerdekaan HUT RI di Puri Delta Kiara, Fahrul Sidik, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, berbagai macam lomba pun disiapkan dengan sangat baik. 


”Pawai-Jalan Santai sangat membludak. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Puri Delta Kiara. Untuk Indonesia tetap jaya dan lebih sejahtera lagi,” ujar Fahrul.


Semarak Hari Kemerdekaan yang ke-79 di Puri Delta ditutup dengan Pesta Tangkap Ikan di Rawa Puri Delta Kiara di sore hari sekaligus pembagian hadiah lomba.




(Redaksi/Encep)